Backpacker Murah Belitung

Price :call for special price

Backpacker Murah Belitung

Backpacker Murah Belitung

Backpacker Murah Belitung - Ingin liburan ke Belitung alias Belitong di waktu weekend saja cukup loh, cuma untuk backpackeran ke Belitung itu susah-susah gampang karena transportasi yang relative susah. Kalau hendak ke Belitung sebaiknya ramai-ramai atau dengan rombongan untuk dapat sharing cost. Awalnya aku hendak pergi dengan Gladies, Sarah, Novrizal dan Dendi tapi karena Sarah lagi bokek jadinya tidak jadi pergi sementara Gladies yang sudah membeli tiket terpaksa batal karena mengalah bertepatan dengan pernikahan temannya. Terus jadilah kami bertiga Aku, Novrizal dan Dendi serta dua temannya dan satu teman temannya ke Belitung.

Secara keseluruhan wisata di Belitung itu kebanyakan wisata Bahari, sangat cocok untuk penyuka Pantai apalagi yang pernah Nonton Film Laskar Pelangi pasti tidak asing dengan bebatuan yang tinggi. Itulah khas dari PantaI BELITUNG, jernih dengan bebatuan besar.

Tips & Trik Backpacker Murah Belitung

 

Cari Potongan Harga

Biasanya marketplace penjualan tiket pesawat dan hotel sering memberikan harga paket pesawat dan hotel. Jika kamu beruntung kamu akan mendapat diskon perjalanan. Saat itu wartawan merahputih.com mendapat tiket pesawat PP dan menginap di hotel selama 4 hari hanya dengan mengeluarkan uang Rp1,8 juta untuk dua orang.

Tapi jangan membayangkan hotelnya bintang 5. Meski terlihat seperti kamar biasa, fasilitasnya cukup lengkap mulai dari pemanas air, televisi, AC hingga sarapan pagi. Oh iya, sekadar saran, cari hotel yang dekat dengan pusat kota, sehingga kalau kamu membutuhkan beberapa keperluan kamu tak perlu jauh-jauh mencarinya.

Sewa motor atau mobil

Pastinya kamu ingin melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata bukan? Saat kamu turun dari pesawat di sana akan banyak taksi yang akan menunggumu. Di bandara juga ada tempat penyewaan kendaraan. Tapi jangan buru-buru menyewanya, Karena di sana agak lebih mahal. Lebih baik kamu bertanya dulu pada sopir taksi saat menuju hotel.

Biasanya sopir taksi akan memberikan rekomendasi tempat sewa. Kamu juga bisa bertanya kepada karyawan hotel. Harga sewa mobil belitung cukup murah, untuk sepeda motor berkisar Rp 50 hingga 70 ribu selama 24 jam, sementara untuk mobil harganya Rp250 ribu hingga 400 ribu perhari, tergantung jenis kendaraan.

Jangan pergi saat musim hujan

Karena rata-rata di Belitung adalah destinasi pantai, tentunya akan sangat elok kalau kita pergi ketika hari sedang cerah. Nah, untuk itu hindari pergi ke Belitung saat musim penghujan tiba.

Selain hujan, hal yang kurang menyenangkan ketika musing penghujan adalah ombak yang cukup tinggi. Hal tersebut akan mengganggu aktivitas seperti snorkeling. Beberapa bulan ke depan adalah waktu yang pas. Karena BMKG memprediksi musim kemarau dimulai pada awal April hingga Agustus.

Translate »